RSS

Buat Ringtone Sendiri (convert to WAV)

07 Des

punya HP bosen dengan ringtone yang ada di HP, nah saya barusan nyoba nich, cara kita buat ringtone incoming call atau ringtone sms, gampang banget ko….terutama kalo kita mau buat ringtone dari potongan MP3 yang ada di komputer kita, caranya tidak lain yaitu mengubah format MP3 atau MPG ke dalam bentuk WAV (format yang bisa dimainkan di HP) atau mengkonvert dari WMA ke WAV.

coba dech diperhatikan bentuk MP3 atau lagu-lagu yang ada di komputer, formatnya ialah MP3, Winamp Audio, atau MPG, nach, ada beberapa HP yang secara otomatis bisa langsung digunakan sebagai ringtone (itu tinggal copy paste menggunakan kabel data), namun apabila kita ingin membuat sebagian dari satu lagu yang menjadi ringtone berarti kita musti mengedit lagu tersebut, caranya dengan memotong bagian yang kita inginkan.

cara mengedit kalau menggunakan window movie maker (bawaan windows) outputnya menjadi WMA (Windows media Audio) dan format ini saya coba di HP malah tidak dikenal dan tidak bisa dimainkan. lalu saya coba menggunakan easy MP3 Ogg WMA WAV Cutter (versi trial) dan akhirnya berhasil, saya mengubah ringtone sms dengan menggunakan sebagian awal dari lagu teriyaki boyz.

wma

sayangnya saya belum berhasil mendapatkan cracknya nich, jadi cuma bisa digunakan versi trial, tapi ga ada salahnya kalau mau nyoba, klik disini softwarenya

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2008 in Nambah Ilmu

 

One response to “Buat Ringtone Sendiri (convert to WAV)

  1. bogil

    Februari 12, 2009 at 7:31 am

    ok patut di coba

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: